Rabu, 06 Oktober 2010

Rahmat dan Tugas Perutusan Bersama Bp. Uskup



Sebagai ungkapan syukur karena telah berkenan menerima sakramen Krisma dari Uskup Mgr. Julianus Sunarko, umat mengadakan resepsi sederhana di Joglo St Yosef. Hadir dalam acara itu Bapak uskup sendiri,seluruh krismawan, krismawati dengan keluarganya,para sesepuh gereja, dewan pastoral, romo paroki St. Yosef Rm Florianus Miranto MSC,dan tamu undangan lainnya. Hadir juga dalam acara tersebut, kelompok Kroncong jalanan yang sengaja dihadirkan sebagai wujud kepedulian gereja terhadap kaum marginal. Dalam sambutannya bapak Uskup sungguh berbahagia bisa bertemu dengan umat Mejasem, terlebih lagi dengan kelompok Pengamen yang dengan kerja kerasnya bekerja menjual suara, yang menurut Bapak Uskup harus selalu syukur Alkhamdullilah (terima kasih atas kebaikan Tuhan ) bila orang mengulurkan tangan dan memberi rejeki, sekiranya ada yang tidak meberi ucapka Astaqfirullah yang berarti "Tuhan ampunilah mereka, karena mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan". dalam sambutannya Romo Miranto mengatakan bahwa untuk menuju kepenuhan penerimaan Sakramen Krisma ini, para Krismawan dan Krismawati telah melalui beberapa tahap :
1. Persiapan dengan mengikuti pendampingan Krisma oleh para pendamping.
dalam hal ini para pendamping berkumpul untuk menentukan sendiri materi, tata
waktu, dan siapa pendampingnya.
2. Penerimaan sakramen Tobat
3. Latihan pelaksanaan upacara Krisma
Implikasi dari penerimaan Krisma ini adalah : Roh Kudus yang tercurah dalam hati mereka memberi rahmat dan tugas perutusan sebagai Saksi Kristus.

Yang menarik dalam peristiwa ini adalah: bapa Uskup ikut menyanyi " Bengawan Solo Bersama Group Keroncong ini "

" ...seperti halnya air bengawan solo yang mengalir berliku - liku dengan berbagai tantangan, ... akhirnya sampai pada tujuannya ..Laut, begitu juga hidup pejiarahan kita di dunia yang berliku - liku, menghadapi berbagai tantangan, dengan pertolongan kekuatan roh Kudus , kita akan sampai juga kepada tujuan kita, ... Rumah Bapa "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar