Senin, 23 Agustus 2010

R.I.P Romo Slamet Lasmunadi Pr.


“ Selamat Jalan menghadap Bapa di Surga, dengan membawa tanda kemenangan Kristus, Dalam nama Bapa, dan Putera dan Roh Kudus “

Hari Jum’at, 13 Agustus 2010, Keuskupan Purwokerto dikejutkan dengan berita meninggalnya salah satu Romo Diosesannya, Rm B Slamet Lasmunadi Pr. Sungguh menegejutkan dan seolah tidak percaya, karena Romo Slamet yang masih begitu muda dan baru semangat – semangatnya berkarya di Keuskupan Purwokerto ini harus segera pergi menghadap Bapa. Romo Slamet yang pada tanggal 18 Juli 2001 bersama ketiga romo lainnya : Rm Martinus Ngarlan Pr, Rm Ferdinandus Agus Pramono Adji Pr dan Rm Johanes Arijadi Susapta Wijaya MSC, ditahbiskan menjadi Imam oleh Uskup Julianus Sunarka SJ di gere katedral Kristus Raja Purwokerto ini telah meninggalkan kita selama – lamanya . Romo Slamet terakhir diserahi tugas Bapak Uskup sebagai tim Kataketik di Keuskupan Purwokerto. Selama ini beliau pulalah yang selalu muncul dalam tim perencanaan buku panduan pekan suci maupun adven, beliau ini pulalah yang juga sempat menjadi dosen para frater di TORSA Tegal. Misa Requiem di laksanakan pada hari Senin tanggal 16 Agustus 2010 di Gereja Katedral Kristus Raja, Purwokerto, selanjutnya dimakamkan di Komplek Gua Maria Kaliori.

Bersamaan dengan Berpulangnya Romo Slamet, bersama itu pula, 2 orang dari paroki Santo Yosef juga menghadap Bapa. Bapak Martinus Suwardi, yang lebih dari separo hidupnya digunakan untuk kepentingan sesama, mengabdi kepada sesama telah berpulang kepada Bapa, kemudian disusul oleh Bpk. Ign Widayat, wilayah St Gabriel, yang aktif dalam memajukan kelompok Kor di Wilayah Gariel ini meninggalkan 3 orang anak dan satu istri ini meninggal dalam usia 60 tahun karena strok. Kita berdoa agar semuanya mendapat kedamaian disisi Bapa di surga.

46:2 Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti.
46:3 Sebab itu kita tidak akan takut, sekalipun bumi berubah, sekalipun gunung-gunung goncang di dalam laut;
46:4 sekalipun ribut dan berbuih airnya, sekalipun gunung-gunung goyang oleh geloranya.( Mazmur 46:2-4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar